Kamis, 25 Oktober 2012

Perbedaan Waktu Shalat Idul Adha untuk wilayah Solo & Palu



Hari ini tanggal 26 Oktober 2012 adalah Hari raya Idul Adha dan hari ini juga adalah awal diriku menjalankan shalat Idul Adha pertama di Kota Solo tapi sayang seribu sayang yang niat udah beberapa hari mau merencanakan sahalat Id dilapangan yang berapa meter dari mess tempat tinggal disini ruapanya terjadi perbedaan waktu tidak seerti di Palu yang biasanya setiap shalat Id di laksanakan tepat pukul 07.00 Wita, tapi disini shalat ID-nya lebih awal sekitaran jam 6 lewat dikit. Padahala malamnya udah bela-belain untuk tidur di Sofa walaupun di Gigit ma nyamuk agar bisa terbangun cepat shalat ID tapi tetap aja tidak dapat shlat ID-nya

Padahal udah jalan dengan teman yang sama-sama tinggal di Mess menuju ke lapangan tempat shalat ID-nya tapi Eh tetapi orangnya udah pada selesai Shalat, terpaksa mau tidak mau jalan lagi balik ke Mess, kalau terus ngelanjutin ketempat shalat pasti dikiranya bukan jamaah yang mau ikut shalat tapi nanti dikirangnya pemulung yang mau ngumpulin Koran bekas orang yang lagi shalat.
Pulang Ke Mess langsung ngelanjutin tidur

Berada di solo saat Idul adha jadi rindu suasana Lebaran di kota Palu bareng ma keluarga yang ada disana soalnya baru kali ini selama hidup aku mulai dari kecil sampai tumbuh menjadi skarang merayain hari idul adha tanpa keluarga, Pengen rasanya pulang kalau seandainya harga tiket pesawat SOLO - PALU hanya Rp. 500.000 pasti aku dah pulang walau hanya seharian di Palu

Tetapi yang lebih buat mengiris hati nyium aroma Daging yang yang dibakar tak tau baunya muncul dari hembusan angin yang kemudian bernaung dihidung terpaksa menghilangkan rasa itu yang aku bakar obat Nyamuk agar aroma bau daging itu bisa hilang ditelah Aroma Obat nyamuk.

Namun itulah hidup, aku tidak pernah menyesali apapun yang aku pilih walaupun terkadang rasa sepi itu hinggap menggoda untuk ikut larut didalamnya, hidupku hanya ingin selalu tersenyum walau dimanapun aku berada, karena aku selalu berusaha Iklhas & sabar dalam memilih hidup yang ingin aku coba jalani karena aku selalu yakin selama aku masih bisa bernafas maka senyumanku ini akan selalu ada menemani langkah kehidupan yang aku pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KU TUNGGU YA SETIAP KOMENTARNYA

INILAH TENTANG DIRIKU

Ku ingin selalu membuat orang tertawa tersenyum dan bahagia sehingga terkadang setiap yang aku tulis dalam setiap kesempatan pasti selalu berbau humor, terkadang mungkin orang berfikir jangan-jangan yang menulis ini orang stress (aku normal ko 100%), di saat aku menulis kata yang berbau humor terkadang aku sendiri tertawa membaca apalagi orang yang membacanya mungkin 7 hari 7 malam tertawa.
Dan disaat aku ingin berkata bijak maka keluarlah kata bijak yang ingin aku ungkapkan, kata-kata bijak yang aku tulis bukanlah menciplak dari hasil karya orang lain, buku atau pun sejenis-nya ' kata-kata tersebut itu keluar dari naluri otakku, kuingin ALLAH SWT selalu memberikan pikiran yang luas kepadaku, selalu memberikan ide apa yang ingin aku tulis 'siapa tau saja disaat seseorang membaca-nya dapat terhibur dan juga siapa tau bisa menjadi sebuah solusi pemecahan masalah.

Sebuah Blog bisa menampung apa yang ingin aku ungkapkan baik dalam hal mencurahkan isi hati, menceritakan kisah seseorang yang butuh pendapat, mengkritik sesuatu, atau memberitahu-kan sesuatu (info), sebelum ku mengenal blog disaat aku ingin mencurahkan isi hatiku terkadang facebook ku jadi-kan tempat mencurahkan isi hati tetapi jumlah karakter kata yang ada pada facebook terbatas sehingga apabila menulis kepanjangan 'sebuah status tak kan bisa terkirim