Selasa, 08 Juni 2010

Awal Berdirinya Warnet Vtran_Net



Awal mula berdirinya warnet Vtran_net ini adalah hanya sebuah percobaan dari 3 anak muda (AZIES, I, B) yang berani menantang sebuah tantangan hidup dalam dunia usaha, dimana tak satu pun memiliki pengalaman dalam dunia usaha, setelah mereka berbincang-bincang dan perbincangan mencapai puncaknya maka lahirlah sebuah ide yaitu untuk membuat sebuah warnet dengan berlandaskan sebuah modal nekad dan sedikit ilmu yang di dapatkan di tempat kuliah yaitu Di UNIVERSITAS TADULAKO fakultas EKONOMI jurusan IESP (ILMU EKONOMI STUDI PEMBANGUNAN), setelah itu saya pun (Azies_Cool) segera memikirkan nama apa yang cocok & hoky untuk warnet ini, siang malam aku memikirkan sebuah nama & di saat itu malam jumat kliwon aku bermimpi jatuh sebuah benda kecil (batu) yang mengenai kepalaku yang berukuran besarnya kira-kira sebesar buah nangka (juskiding)yang bertuliskan 1001 bahasa yangsemuanya mengartikan VTRAN_NET sesuai dengan jalan tempat warnet tersebut & kemudian saya (Azies_CooL) mencetuskan untuk nama warnet ini VTRAN_NET, dengan membaca bismilah hirahman nirahim maka bukalah warnet Vtran_net pada tanggal 15 oktober 2009 dengan pendapatan pertama malam itu Rp.170.000.

Setelah pada tanggal 15 maret 2010 terjadi perpecahan pemilik saham yang dimana kami tak memiliki kecocokan lagi dengan perbedaan-perbedaan persepsi, itu menjadi salah satu penglaman berharga buat saya, dimana saya mendaptkan pelajaran bahwa untuk menyatukan sebuah persepsi dari beberapa orang itu sangan sulit dimana disaat kita menginkan sesuatu yang mungkin kita anggap baik tetapi buat yang lain mungkin takkan baik ataupun sebaliknya disaat mereka melakukan suatu hal yang mereka anggap itu baik tetapi buat kita itu takkan baik bagi sebuah usaha, semua itu tak bisa disalahkan karena itulah sebuah pendapat tinggal bagaimana masing-masing diri kita menanggapi hal tersebut.

Pada tanggal 21-03-2010 atas dorangan moril sahabat-sahabat saya (SAHABAT VTRAN_NET) dengan membaca bismilah hirahman hirahim Vtran_Net buka kembali dengan perubahan warna yang berbeda yang lebih cerah, saya sangat berterima kasih atas bantuan teman-teman dalam dukungannya dalam saya membuka kembali warnet ini, saya tak menyangka memiliki teman-teman yang menyayangi saya sampai-sampai mereka rela ingin memberi dana buat saya membangun Vtran_net kembali, tetapi saya tak ingin merepotkan mereka, dengan sebuah keberanian dan tekad yang sudah bulat saya mencari dana pinjaman untuk membuat kembali warnet Vtran_net, warnet ini buat mereka adalah rumah kedua dimana tempat kami ngumpul & bercerita-cerita tentang kisah-kisah dimasa kami kuliah saat ngumpul masih dalam satu ruangan.
Mungkin tanpa dukungan mereka Vtran_net hanya akan sebuah kenangan & menjadi sebuah cerita manis dalam hidup ini, buat seluruh sahabat-sahabatku terima kasih atas bantuan dukungan-nya aku tak pernah menyangkan punya sahabat sejati sehebat kalian {ALE BARCA SE, IRWAN DOLO, IPUL MAGDA, ONIEL STEVEN SE, UKI, HASRUL SE, IJAL MANGGE, REFLY CHICOOX, ABAY CHICOX, RINDAH SE, IRA TAWAELI SE, OLEND DEWI SE, YUNITA PURNAMA SARI, NIO HABIBU, ERROS SE, RAFIA SE, MEIRINI TJIAMAN SE, ANDI ASTIKA SE, EVELYN SE, YUMI YURIKA, dan sahabat-sahabatku yang yang tak sempat kusebutkan namanya dan pelanggan-pelanggan setia warnetku yang selalu bertanya kapan buka vtran_net lagi (yayuk prasetya, Victoria Sinaga skip FM, fitri spensa, yurni spensa , echy spensa, anthi zera, inggrid, dewi, vanda, alda, & pelanggan lainnya )

Terima kasih sebesar-besarnya ku persembahkan hanya kepada tuhanku ALLAH SWT tanpa restunya vtran_net takkan pernah buka & terima kasih juga buat seluruh keluarga besarku yang selalu mendukung saya dalam menjalankan sebuah karier yang saya jalani.

Terima kasihku terakhirku buat seluruh operator Vtran_net (DIDIT, ICHAL, IKRAM, RENDI) yang sudah banyak membantu saya dalm melayani pelanggan dengan penuh keramahan dan selalu membina keakraban dengan para pelanggan sehingga mereka merasa nyaman bemain disini & menggap Vtran_net ibarat warnet sendiri karena selalu tercipta rasa kekeluargaan di dalamnya, tanpa kerja sama dari kalian vtran_net takkkan memiliki nama besar seperti ini & takkan pernah terkenal sampai di pelosok-pelosok lorong.
Dan saya pun merasa bangga dimana pernah tak sengaja mendengar pembicaraan di sebuah kafe mengenai warnet ini, yang mereka bicarakan tentang sebuah pelayanan yang baik & kekaguman mereka atas operatornya yang ramah yang dimana mereka tak pernah segan untuk memanggilnya & bisa membantu disaat mereka membutuhkan bantuan dalam berbagai hal dibidang internetan.

Itulah sepenggal sebuah cerita sejarah asal muasal Lahirnya warnet Vtran_net
masih banyak yang ingin saya cerita tentang warnet ini
tetapi untuk sekarang ini cukup sekian dulu yang aku ceritakan WABILAHI TAUFIK WALHIDAYAH WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU......
BY : ABD. AZIS HI.ABD.MANAN HI.LATANGAN DG MANESSA (AxieS_CooL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KU TUNGGU YA SETIAP KOMENTARNYA

INILAH TENTANG DIRIKU

Ku ingin selalu membuat orang tertawa tersenyum dan bahagia sehingga terkadang setiap yang aku tulis dalam setiap kesempatan pasti selalu berbau humor, terkadang mungkin orang berfikir jangan-jangan yang menulis ini orang stress (aku normal ko 100%), di saat aku menulis kata yang berbau humor terkadang aku sendiri tertawa membaca apalagi orang yang membacanya mungkin 7 hari 7 malam tertawa.
Dan disaat aku ingin berkata bijak maka keluarlah kata bijak yang ingin aku ungkapkan, kata-kata bijak yang aku tulis bukanlah menciplak dari hasil karya orang lain, buku atau pun sejenis-nya ' kata-kata tersebut itu keluar dari naluri otakku, kuingin ALLAH SWT selalu memberikan pikiran yang luas kepadaku, selalu memberikan ide apa yang ingin aku tulis 'siapa tau saja disaat seseorang membaca-nya dapat terhibur dan juga siapa tau bisa menjadi sebuah solusi pemecahan masalah.

Sebuah Blog bisa menampung apa yang ingin aku ungkapkan baik dalam hal mencurahkan isi hati, menceritakan kisah seseorang yang butuh pendapat, mengkritik sesuatu, atau memberitahu-kan sesuatu (info), sebelum ku mengenal blog disaat aku ingin mencurahkan isi hatiku terkadang facebook ku jadi-kan tempat mencurahkan isi hati tetapi jumlah karakter kata yang ada pada facebook terbatas sehingga apabila menulis kepanjangan 'sebuah status tak kan bisa terkirim