Kamis, 17 Juni 2010

BIOGRAFI SEORANG AZIES

FOTO SAYA DI SAAT TAMAN KANAK-KANAK (TK) JUARA 1 MENYUSUN HURUH HIJAIYAH


FOTO SAYA BERSAMA AYAH DAN IBU SAYA TERCINTA


FOTO SAYA BERSAMA ADIK SAYA YANG KE-2


FOTO SAYA BERSAMA SAUDARA SEPUPU SAYA


FOTO SAYA DISAAT MENJADI SEORANG RAJA


INILAH FOTO SAYA BERSAMA SUDARA-SUDARA DAN ALMARHUMAH NENEK SAYA YANG TERCINTA



ABD. AZIS itulah nama asli-ku, AXIES COOL itulah nama dunia maya-ku, ku dilahirkan di kota PALU propinsi SULAWESI TENGAH pada tanggal 29 maret 1986 atau 25 tahun silam, ayah saya bernama HI.ABD.MANAN.HI.LATANGA DG. MANESSA dan ibu saya bernama ASMA HI.ABD.RAUF SULAEMAN, ku bertempat tinggal di jl. veteran no. 4 palu disebuah rumah sederhana tetapi ku merasa seperti surga.

Diriku 6 Bersaudara dan akulah yang paling kakak, jarak antara diriku dan adik ke-2 tak jauh beda saat umurku 1 tahun 6 bulan ibu saya melahirkan adik ke 2 ku, kareana jarak yang dekat maka saat itu pula diriku lebih banyak diasuh oleh tanteku HJ.AZRAH HI.LATANGA DG.MANESSA, tak pernah aku menyesal disaat ku kecil lebih banyak diasuh oleh tante & nenek-ku tetapi aku merasa bersyukur atas semua itu sehingga aku menjadi seseorang yang sudah mandiri sejak kecil. di saat aku mulai masuk ke TK sampai SMA kemandirian mulai menyelimutiku, diriku selalu bangunnya paling pagi sampai disaat ku mengingatnya kubiasa-nya mandi itu jam 4 subuh.

Ku miliki ke 2 orang tua yang sangat aku kagumi dan ku idolakan,ayah saya seorang yang humoris sehingga setiap hari selalu ada canda maupun tawa dalam keluarga saya dan memiliki banyak talenta sampai-sampai aku bingung disaat dia sekolah lalu dia masuk jurusan apa?, karena ada banyak bidang yang dia ketahui sampai-sampai aku ingin mengikuti jejaknya mengusai banyak bidang yang berbeda, sedangkan ibu saya seorang wanita yang sabar dalam mengasuh kami sehingga disuatu saat aku memiliki seorang istri ku ingin sesabar ibu saya dalam mendidik anak-nya.
Kuingin suatu saat dapat membahagikan mereka dan ku ingin mereka bangga memiliki anak seperti saya.

Pada umur skitar 4 tahun diriku sudah mulai belajar di dunia usaha untuk beternak ayam kebetulan paman saya memiliki hoby beternak ayam dan akupun mulai terikut menyukai hoby beternak itu, sampai-sampai bukan cuma ayam yang saya ternak mulai dari bebek, angsa, segala macam burung,ikan,kura-kura maupun penyu pernah aku ternak sehingga pada saat itu bisa dikatakan aku sudah memiliki pendapatan walaupun usiaku masih seumur jagung dan akupun sudah memiliki buku tabungan di bank pada umur SD, seandainya pada saat itu DINOSAURUS ada mungkin akan aku ternak juga.

Diriku bukan hanya memiliki hoby di bidang peternakan tetapi aku juga memiliki hoby dalam bidang pertanian dan di saat umurku ibarat bagaikan kecebong ku sudah mulai menyukai menata & menanam bunga (tetapi sekarang pekarangan tak ada lagi) dan disaat SMP ayah saya membeli beberapa Hektar kebun dan saat SMP itu ku sudah handal dalam bidang pertanian mulai dari yang tanaman yang kecil seperti rica,tomat,pisang sampai durian,coklat,cengkeh,rambutan semuanya aku tanam di kebun saya dan alhamdulilah kata orang yang dipercayakan menjaga kebun itu durian dan rambutan yang puluhan pohon sekarang sudah mulai berbuah, tetapi sayang jalan untuk keasana mengalami kerusakan belum ada perbaikan dari pemerintah seandainya suatu saat saya menjadi seseorang yang banyak uang akan ku pakai uang itu membiayai perbaikan jalan ke kebunku itu sehingga ku bisa dengan lancar untuk jalan-jalan kesana sambil mengajak teman-teman saya kesana apabila musim buah tiba sambil melihat pemandangan yang masih sejuk dan nyaman yang berada disana.

Itulah sedikit cerita biografi dari diriku, sebenarnya masih 10.000.000 baris kata yang ingin aku tulis tetapi sekarang ini tangan saya sudah mulai mengalami bembengkakan sebesar buah nangka karena yang ingin ku tulis dan ku curhatkan sampai ayam ber-evolusi menjadi seekor naga mungkin yang ku tulis belum akan habis.
Demikianlah sedikit biografi yang ku tulis, sebenarnya banyak bagian yang tersensor namun apa daya yang ku tulis hanya garis-garis besarnya saja dari perjalanan hidupku ini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KU TUNGGU YA SETIAP KOMENTARNYA

INILAH TENTANG DIRIKU

Ku ingin selalu membuat orang tertawa tersenyum dan bahagia sehingga terkadang setiap yang aku tulis dalam setiap kesempatan pasti selalu berbau humor, terkadang mungkin orang berfikir jangan-jangan yang menulis ini orang stress (aku normal ko 100%), di saat aku menulis kata yang berbau humor terkadang aku sendiri tertawa membaca apalagi orang yang membacanya mungkin 7 hari 7 malam tertawa.
Dan disaat aku ingin berkata bijak maka keluarlah kata bijak yang ingin aku ungkapkan, kata-kata bijak yang aku tulis bukanlah menciplak dari hasil karya orang lain, buku atau pun sejenis-nya ' kata-kata tersebut itu keluar dari naluri otakku, kuingin ALLAH SWT selalu memberikan pikiran yang luas kepadaku, selalu memberikan ide apa yang ingin aku tulis 'siapa tau saja disaat seseorang membaca-nya dapat terhibur dan juga siapa tau bisa menjadi sebuah solusi pemecahan masalah.

Sebuah Blog bisa menampung apa yang ingin aku ungkapkan baik dalam hal mencurahkan isi hati, menceritakan kisah seseorang yang butuh pendapat, mengkritik sesuatu, atau memberitahu-kan sesuatu (info), sebelum ku mengenal blog disaat aku ingin mencurahkan isi hatiku terkadang facebook ku jadi-kan tempat mencurahkan isi hati tetapi jumlah karakter kata yang ada pada facebook terbatas sehingga apabila menulis kepanjangan 'sebuah status tak kan bisa terkirim