Sabtu, 05 Juni 2010

INI BUKAN ZAMAN SITTI NURBAYA



minggu, 6 juni 2010 pukul 00.00 wita kumenceritakan sebuah kisah sahabatku yang tak tau dia harus berbuat apa, dalam sebuah dilema dia bingung menentukan kemana jalan hidupnya, ibarat bagai seekor burung yang ada di dalam sangkar dia tak dapat terbang menghirup udara bebas, ingin berbakti tapi mungkin takkan membahagikan hidupnya tetapi dia tak bisa berbuat apa-apa karena dia berada dalam posisi lemah sebagai seorang anak wanita yang hanya bisa patuh terhadap apa yang di katakan orang tuanya, ini bukan-lah zaman sebelum Lahirnya emansipasi wanita atau zaman sitti nurbaya dimana seorang anak harus mengikuti jodoh yang di inginkan orang tuanya tetapi skarang adalah zaman kebebasan yang penuh demokrasi dimana seorang anak bebas untuk memilih karir, pekerjaan atau pun jodoh tanpa harus ada paksaan dari pihak manapun, memang benar terkadang orang tua dapat memeilih pasangan yang tepat untuk anak-nya tetapi disaat seorang anak pun tak menyetujui pilihan orang tuanya sebagai orang tua yang bijak harus mengikuti apa yang di inginkan oleh anaknya karena yang menjalani hidup adalah anak tersebut bukanlah orang tuanya,karena di saat seorang anak menikah maka lepaslah tanggung jawab orang tua anak tersebut kepada suami yang dinikahinya.
itulah sepenggal cerita dari salah seorang sahabatku yang berinisial "T" yang disaat dia masih ingin melanjutkan kuliahnya tetapi keinginan orang tuanya ingin dia segera menikah dengan seorang pria pilihan orang tuanya yang tidak dia sukai, mungkin orang tuanya tersadar atas keputusannya yang salah disaat rumah tangga anaknya tidak harmonis dan takkan mungkin akur atau pun disaat menikah bisa jadi anak wanita-nya tersebut selingkuh dengan pria yang dia sukai selama ini.

hanya tuhan dan waktulah yang bisa menjawab semua ini.
ku hanya bisa membantu dengan sebuah DOA. By: axies_cool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KU TUNGGU YA SETIAP KOMENTARNYA

INILAH TENTANG DIRIKU

Ku ingin selalu membuat orang tertawa tersenyum dan bahagia sehingga terkadang setiap yang aku tulis dalam setiap kesempatan pasti selalu berbau humor, terkadang mungkin orang berfikir jangan-jangan yang menulis ini orang stress (aku normal ko 100%), di saat aku menulis kata yang berbau humor terkadang aku sendiri tertawa membaca apalagi orang yang membacanya mungkin 7 hari 7 malam tertawa.
Dan disaat aku ingin berkata bijak maka keluarlah kata bijak yang ingin aku ungkapkan, kata-kata bijak yang aku tulis bukanlah menciplak dari hasil karya orang lain, buku atau pun sejenis-nya ' kata-kata tersebut itu keluar dari naluri otakku, kuingin ALLAH SWT selalu memberikan pikiran yang luas kepadaku, selalu memberikan ide apa yang ingin aku tulis 'siapa tau saja disaat seseorang membaca-nya dapat terhibur dan juga siapa tau bisa menjadi sebuah solusi pemecahan masalah.

Sebuah Blog bisa menampung apa yang ingin aku ungkapkan baik dalam hal mencurahkan isi hati, menceritakan kisah seseorang yang butuh pendapat, mengkritik sesuatu, atau memberitahu-kan sesuatu (info), sebelum ku mengenal blog disaat aku ingin mencurahkan isi hatiku terkadang facebook ku jadi-kan tempat mencurahkan isi hati tetapi jumlah karakter kata yang ada pada facebook terbatas sehingga apabila menulis kepanjangan 'sebuah status tak kan bisa terkirim