Senin, 11 Oktober 2010

Satu Pengalaman Takkan Tersesali





Sebuah kejadian baik ataupun buruk akan menjadi sebuah pengalaman
Terkadang kejadian itu adalah kejadian yang tidak kita inginkan tetapi tuhan telah mentakdirkan kita mengalami kejadian tersebut
Kita hanya sebagai hamba hanya bisa menerima tanpa bisa menolak akan suatu kehendaknya
Tetapi dibalik setiap kejadian walau seburuk apapun pasti ada hikmah dibalik semua itu
Iklhas dan Tawakal dengan setiap apa yang di berikan tuhan adalah cara terbaik mensyukiri nikmat tuhan.
Perjalanan hidup ibarat sebuah gelombang dan ombak terkadang kita berada di bawah terkadang pula kita berada diatas.
Disaat kita berada di diatas terkadang kita akan lupa yang menjadikan kita diatas adalah Allah dan lupa akan segalanya dan menganggap apa yang kita dapatkan adalah sesuatu yang kita usahakan sendiri tanpa menyadari adanya campur tangan sang pencipta.
Tetapi Disaat kita berada dibawah kita akan menyadari bahwa hanya Allah tempat kita untuk berlindung dan berserah diri atas apa yang kita alami.
Dari 2 kejadian itu ambilah sebuah hikmah Disaat kau berada diatas jangan pernah kau melupakan yang menjadikanmu diatas itu siapa dan lupa akan hal apa saja yang dia murkai, larangi dan perintahnya yang kau tinggalkan.
Disaat kau berada di bawah ingatlah dia yang akan selalu melindungimu dan Takkan pernah memberikan ujian yang tak mampu di lewati oleh umatnya.

Sebuah kejadian pun sekarang aku alami,untuk sementara kuhanya bisa menginjak bumi dengan 1 kaki, Allah belum menginzinkan diriku untuk dapat menginjakkan kedua kakiku secara bersamaan dibumi. musibah yang aku alami sontak membuat aktivitasku terhenti untuk sementara yang sebelum kejadian ini diriku yang seorang yang aktiv dalam melakukan kegiatan apapun yang aku sukai hingga waktuku untuk menyembahnya pun aku lupai dan aku menjadi seseorang yang di perbudaki akan akativitasku sampai-sampai kesehatan pun aku abaikan.
Tapi aku selalu berdoa dalam setiap shalatku : ya Allah Berikanlah Aku Tenaga Extra ataupun kesehatan yang melebihi orang lain sehingga aku selalu bisa memberikan yang terbaik disaat seseorang ingin membutuhkan tenaga dan fikiranku, aku senang disaat yang kubantu selalu tersenyum akan apa yang aku berikan walaupun terkdang jasmaniku tak mampu lagi tetapi rohaniku ingin selalu membantu dan mulutku pun ingin selalu tersenyum.
Kuselalu semangat jalani hidupku walaupun seperti sekarang kaki kiriku belum mampu untuk beraktivitas tetapi selama kaki kakananku dan Allah masih mengizinkan diriku untuk membantu maka selama itu pula kedua tanganku akan memberikan yang terbaik yang ada pada diriku.
Kuingin Allah Selalu memberi terbaik buatku dan setiap apa yang aku kerjakan memberikan kebahagian.
Dan kuingin Takkan pernah ada yang menyakiti dan membenciku di dunia ini, disaat ada yang seperti itu kepadaku kuingin Allah memberikan dia kebahagian sebesar-besarnya kepadanya hingga apa yang dia rasakan kepadaku menjadi sebuah kebahagian.

Hiduplah menjadi orang yang baik, buanglah perasaan ingin melukai orang lain ataupun menjatuhkan orang lain. jabatan, pangkat ataupun kekayaan disaat kau tak ada lagi semua orang akan melupakanmu tetapi disaat kau memiliki hati yang baik disaat jutaan tahun kau tak ada lagi semua orang pun akan tetap mengenangmu akan kebaikanmu.

janganlah pernah kau sesali kejadian apapun yang kau alami baik itu buruk maupun nikmat itu semua adalah kehendaknya, ucapakanlah syukur Alhamdulilah Disaat dia berikanmu Kenikmatan yang diluar kehendakmu dan ucapkanlah Astagfirullah disaat Musibah yang menghampirimu.

Hidup seburuk apapun itulah kenyataan maka perbaikilah hidupmu sebelum keburukan itu menjadi abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KU TUNGGU YA SETIAP KOMENTARNYA

INILAH TENTANG DIRIKU

Ku ingin selalu membuat orang tertawa tersenyum dan bahagia sehingga terkadang setiap yang aku tulis dalam setiap kesempatan pasti selalu berbau humor, terkadang mungkin orang berfikir jangan-jangan yang menulis ini orang stress (aku normal ko 100%), di saat aku menulis kata yang berbau humor terkadang aku sendiri tertawa membaca apalagi orang yang membacanya mungkin 7 hari 7 malam tertawa.
Dan disaat aku ingin berkata bijak maka keluarlah kata bijak yang ingin aku ungkapkan, kata-kata bijak yang aku tulis bukanlah menciplak dari hasil karya orang lain, buku atau pun sejenis-nya ' kata-kata tersebut itu keluar dari naluri otakku, kuingin ALLAH SWT selalu memberikan pikiran yang luas kepadaku, selalu memberikan ide apa yang ingin aku tulis 'siapa tau saja disaat seseorang membaca-nya dapat terhibur dan juga siapa tau bisa menjadi sebuah solusi pemecahan masalah.

Sebuah Blog bisa menampung apa yang ingin aku ungkapkan baik dalam hal mencurahkan isi hati, menceritakan kisah seseorang yang butuh pendapat, mengkritik sesuatu, atau memberitahu-kan sesuatu (info), sebelum ku mengenal blog disaat aku ingin mencurahkan isi hatiku terkadang facebook ku jadi-kan tempat mencurahkan isi hati tetapi jumlah karakter kata yang ada pada facebook terbatas sehingga apabila menulis kepanjangan 'sebuah status tak kan bisa terkirim